Tuesday, March 18, 2008

Percaya nggak percaya

Baru aja saya ngantar kawan pulang ke hostelnya. Ini tepat jam 12 malam waktu Malaysia. Kawan yang baru saja pulang itu, sebut saja Pak B mempunyai suatu "ketrampilan" tenaga prana yang didapat melalui latihan pernafasan yang katanya bisa mendatangkan energi / magnet atau apa, saya kurang begitu paham.

Tadi dia melatih saya dan satu kawan, sebut saja Pak T. Sebelum berlatih, kami 2 orang muridnya istilahnya dibuka, dengan cara sedikit dipegang dan dipijat bagian belakang badan (geger dan pundak bhs Jw-nya).

Setelah selesai memegang geger dan pundak saya, dia komentar, "sampeyan ada DARAH WULUNG" katanya. Aku tanya, "Apa itu darah wulung". Dia bilang, "ada keturunan lah, bukan keturunan kere he he, mungkin ningrat kampung".

Kami berdua "muridnya" jadi kaget, mengingat kemarin malam, waktu makan malam, saya dan Pak T ngobrol ngalor ngidul, entah bagaimana kok saya jadi cerita panjang lebar kepada Pak T mengenai mbah-mbah saya yang memang Bekel dan Lurah, boleh dikata bangsawan Ndeso. Padahal Pak B sama sekali nggak tahu cerita itu. Saya dan Pak B belum begitu lama saling mengenal. Aneh, kok dia bisa menebak latar belakang keturunan saya.

Yang jadi pertanyaan saya, kenapa hanya dengan memijat sedikit bagian belakang badan dia bisa menebak keturunan seseorang..? Aneh tapi nyata..Mau nggak percaya, tapi ini terjadi di depan mata saya, bahkan pada diri saya.. PERCAYA NGGAK PERCAYA...

No comments: